Pentingnya komitmen dalam tahapan brand personality

Pada matakuliah ini, Cyberpreneurship, dibahas pentingnya komitmen dalam tahapan brand personality

Ada perbedaan antara minat dan komitmen. Ketika berminat melakukan sesuatu, kau hanya melakukannya ketika keadaannya mendukung. Ketika berkomitmen pada sesuatu, kau tidak menerima alasan apapun, hanya HASIL.

 

Dalam kehidupan, peperangan akan dimenangkan oleh mereka yang membuat 100% komitmen pada hasil, oleh mereka yang bersikap “apapun resikonya” (whatever it takes). Mereka berusaha sekuat tenaga; mereka mengerahkan semua kemampuannya untuk mencapai hasil yang mereka inginkan – entah itu medali emas Olimpiade, penghargaan penjualan tertinggi, nilai A untuk mata kuliah biologi mikro, atau rumah impian mereka.

 

Betapa sederhananya konsep ini – meski begitu, Anda akan heran mengetahui betapa banyaknya orang yang tidak bisa mengambil keputusan ini, yakni 100% komitmen, menaati disiplin mereka, atau melakukan rencana tindakan mereka.

 

“Aturan Tanpa Perkecualian”

 

Orang-orang sukses mentaati “aturan tanpa perkecualian” dalam hal disiplin setiap hari. Begitu Anda membuat komitmen 100% pada sesuatu, tidak ada perkecualian. Sudah pasti. Tidak bisa dinegosiasikan. Titik! Selesai. Jika Saya membuat 100% komitmen untuk memulai bisnis. Saya tidak pernah memikirkannya lagi. Tidak ada perkecualian apapun yang terjadi. Hal itu mengakhiri pembahasan, menutup pintu, tidak memungkinkan hal lain. Saya tidak harus bergumul dengan keputusan itu setiap hari. Keputusan itu sudah dibuat. Dadu sudah dilempar, dan jembatan sudah dibakar. Hal itu mmebuat kehidupan menjadi lebih sederhana dan mudah serta membuat Saya tetap terfokus. Hal itu membebaskan berton-ton energy yang sedianya terpakai dalam perdebatan batin terus-menerus tentang topik tersebut, karena semua energi tersebut tidak aka bisa Saya gunakan lagi untuk mencapai tujuan yang ingin Saya capai.

 

Jika Anda membuat komitmen 100% untuk berlatih setiap hari selama 30 menit, apapun yang terjadi, maka hal itu sudah pasti. Anda hanya melakukannya. Tidak masalah apakah Anda sedang bepergian, apakah Anda harus melakukan wawancara jam 7 pagi, apakah diluar hujan, apakah semalam Anda tidur larut sekali, atau jadwal Anda penuh, atau sedikit rasa tidak ingin mengerjakannya. Anda TETAP melakukannya.

 

Hal ini seperti menggosok gigi sebelum tidur. Anda selalu melakukannya (kecuali yang tidak pernah yah, hehe), apapun yang terjadi. Jika Anda mendapati diri Anda sudah di ranjang dan belum sikat gigi, Anda akan turun dari ranjang dan akan melakukannya. Tidak perduli betapa lelahnya Anda atau betapa larutnya malam

 

Jika Anda Melanggar Komitmen Anda

 

Percaya kepada Saya, jika ANda melanggar komitmen Anda, lain kali setiap ada kesempatan yang sama, atau hal-hal pengganggu komitmen Anda, akan lebih mudah bagi Anda untuk melanggar komitmen Anda. Otak Anda akan lebih cepat merasionalisasi, membenarkan dan menjelaskan mengapa Anda melanggar komitmen Anda. Karena komitmen 100% akan lebih mudah dipertahankan dibandingkan 99% komitmen. Inilah yang disebut dengan disiplin sejati.

 

Satu alasan terakhir mengapa komitmen 100% begitu penting

 

Komitmen 100% yang ampuh itu juga sangat penting dalam bidang lain — sebagai contoh, di tempat kerja. Bayangkan apa arti komitmen yang hanya 99,9% dalam situasi kerja berikut. Hal itu akan berarti :

    • 22.000 cek akan dipotong dari rekening yang salah dalam waktu 1 jam kedepan

 

    • 12 bayi akan diberikan kepada orang tua yang salah setiap harinya

 

    • 2.488.200 buku yang akan dikirimkan dalam 12bulan kedepan dengan cover yang salah cetak

 

    • 107 resep obat yang salah akan terjadi pada akhir hari ini

 

    • 500 operasi pembedahan yang keliru setiap minggunya

(sumber 5 point diatas dari : Time of Your Life – AR)
Okay, sekarang giliran Anda, apa komitmen Anda. Jangan menjadi orang yang 99% atau 99.9%. Sukses selalu untuk Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s